Tips Higienis Motor Terkena Banjir

By | Juli 16, 2019

Musim hujan disaat ini sanggup menjadikan motor Anda mau tidak mau harus melintasi banjir, dan mungkin juga sanggup terendam banjir. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada beberapa tips higienis motor terkena banjir:

– Pada ketika terkena banjir atau bab mesin terendam, jangan menyalakan atau mencoba menstarter motor, alasannya yaitu sanggup menjadikan air atau kotoran lain sanggup masuk ke dalam mesin dan sanggup menjadikan keausan.

– Membersihkan bab mesin dengan cara membuka bab mesin satu per satu. Kemudian rendam semua komponen dengan bensin atau cairan penghilang karat. Sebaiknya dibawa ke mekanik, kalau Anda tidak berpengalaman.

– Periksa sistem kelistrikan dengan membukan semua komponen menyerupai konektor kabel, sakelar, spul, motor starter dan bohlam biar tidak terjadi korelasi arus pendek. Jemur bab tersebut sampai kering. Kemudian pasang dan cek fungsinya.

– Periksa bab rem tromol alasannya yaitu berair dan sanggup menjadikan lengket. Siramlah dengan air higienis dan lalu keringkan dengan cara menjalankan motor sambil rem nya dikocok-kocok.

– Untuk motor matic, bab cvtnya di buka satu per satu lalu dibersihkan dengan bensin.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.